30 Juni 2019

Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBGM di Tencent Gaming Buddy

Fonetekno - Settingan Agar Tidak Lag Saat Main PUBGM di Tencent Gaming Buddy. Siapa yang tidak mengenal game fenomenal satu ini, PUBG Mobile. Game battle royale survival yang memungkinkan 100 player untuk saling adu tembak menjadi player terakhir yang hidup dengan kata pamungkasnya cicken dinner!. Game satu ini terkenal di berbagai negara salah satunya negara tercinta kita yaitu negara Indonesia.
Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy

Namun dibalik apiknya permainan PUBG ada beberapa player yang sebelumnya bermain game FPS di PC  belum terbiasa dengan tombol di smartphone. Tidak perlu khawatir karena saat ini kalian bisa bermain PUBG mobile di PC kesayangan kalian, yaitu dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy.

Tencent gaming buddy yang merupakan emulator yang bisa kalian pakai untuk bermain PUBG yang bisa kalian download di website resminya. Saat ini tencent gaming buddy masih versi beta. Ada beberapa permasalahan yang dialami user, permasalahan yang sering terjadi seperti lag atau stuttering dan kadang kala tingkat CPU yang terlalu tinggi hingga 100% ketika memainkannya.

Tapi jangan khawatir karena pihak tencent sudah mengeluarkan pengumuman melalui google group yang dibuat oleh komunitas tencent gaming yang berisi bahwa pihak tencent gaming buddy telah mengatasi CPU 100%. Namun yang belum teratasi adalah permasalahan lag dan suttering saja yang membuat pemain PUBG kurang menikmati permainan.

Bagi kalian yang sudah memakai emulator ini pasti pernah merasakan lag dan suttering. Untuk mengatasinya kalian pasti sudah mencari soslusinya di berbagai website dan youtube dari luar negri maupun lokal. 

Jika solusi yang kalian dapat tidak dapat mengatasi permasalahan yang terjadi, pada artikel ini akan memberikan solusi  yang merupakan hasil dari browsing semalam yang semoga dapat work di kompi maupun lepi kalian.

Cara ini dapat kalian ikuti dan dapat kalian rasakan perubahannya. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang kalian lakukan hanyalah mengotak-atik pengaturan yang ada di aplikasi tencent gaming buddy.

Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBGM di Tencent Gaming Buddy

Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy

Kalian masuk kedalam menu pengaturan yang ada di tencent gaming budy  dan pilih tab “mesin” / engine, untuk perenderan kalian pilih smart mode, lihat gambar bawah.
Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy


Setelah itu kalian pilih tab “game” kemudian reolusi game kalian pilih HD 1080p dan kualitas tampilan pilih lancar.
Note: untuk resolusi game kalian bisa pilih sesuai dengan kemampuan graphic card kalian jika graphic card kalian 1080p maka pilih HD 1080p namun jika grahic kalian 720p kalian pilih SD 720p
Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy
Kemudian kalian masuk kedalam sistem instalasi tencent gaming buddy yang berada di C:\Program Files\TxGameAssistant, masuk kedalam folder “UI” Selanjutnya kalian pilih “Android Emulator” klik kanan lalu pilih properties, kemudian pilih change setting for all users. Setelah itu ceklis “ disable Fullscreen optimization” dan yang lainnya unceklist lalu pilih oke.
Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy
Masih dalam folder UI, kalian pilih folder “ShaderChace” kemudian kalian hapus semua isi folder tersebut, hal ini dilakuakan untuk mereset cache yang sudah terender sebelumnya di tencent gaming buddy.
Cara Mengatasi Lag di Tencent Gaming Buddy
Setelah selesai mensetting ulang pengaturan tencent gaming buddy kalian bisa membuka PUBG seperti biasanya dan rasakan perubahannya. Tutorial ini bisa kalian lakukan jika spek kompi maupun lepi kalian memumpuni. Admin sendiri belum pernah mencoba di kompi maupun lepi dengan spek yang sedang-sedang saja.

Baca Juga:


Itulah tutorial Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBGM Menggunakan Gaming Buddy semoga bermanfaat bagi kalian. Good luck!


EmoticonEmoticon