14 Juli 2019

Cara Menyimpan Sticker Whatsapp Yang di Kirim Orang Lain / Teman

Fonetekno - Cara Copy Stiker Whatsapp. Siapa yang tidak mengenal Whatsapp, aplikasi chatting yang sangat populer di semua smartphone. Dengan berbagai fungsi dan fitur yang ditawarkan whatsapp menjadi aplikasi yang banyak di unduh orang-orang untuk memenuhi kebutuhan chattingan.
Cara Menyimpan Stiker Whatsapp yang dikirim Teman

Whatsapp banyak dipilih karena interface yang terbilang cukup sederhana dan enteng sehingga ramah di semua smartphone dengan berbagai spesifikasi. Dalam pengoperasiannya juga sangat mudah untuk semua kalangan umur, karena icon yang sebagai petunjuk mudah untuk dipahami.

Berbicara soal fitur, fitur wahatsapp terbilang cukup lengkap tidak kalah dengan aplikasi chatting lainnya seperti LINE, BBM, We Chat dll. Fitur tersebut seperti; chatting grup, calling, calling video, mengirim video, mengirim gambar, mengirim dokumen, mengirim voice note, dan paling terbaru dari Whatsapp yaitu sticker.

Mengirim stiker memang sudah dicontohkan sebelumnya oleh aplikasi chatting yang lainnya, namun ada kelebihan yang di tawarkan oleh Whatsapp, yaitu Whatsapp membebaskan penggunanya untuk membuat stiker Whatsapp sesuka hati tanpa harus membeli sticker tersebut, selain itu kalian bisa juga mengunduh sticker Whatsapp yang sudah disediakan oleh pihak Whatsapp.

Kalo kita kreatif dan ingin membuat sticker sendiri tak perlu khawatir karena pihak Whatsapp telah menyediakan tools agar kita bisa membuat sticker sesuai yang kita inginkan.

Selain itu kita juga bisa menyalin atau mengcopy stiker Whatsapp yang dikirim melalui Chat loh, misal nih kita berada dalam sebuah chat dan ada teman yang mengirim stiker, nah kita bisa mengcopy stiker tersebut, lalu bagaimana sih caranya ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Copy Sticker Whatsapp Yang di Kirim Orang Lain / Teman

Cara Menyimpan Stiker Whatsapp yang dikirim Teman

  • Pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp kamu, pastikan bukan aplikasi GBWhatsapp ya.
  • Kedua kalian masuk kedalam ruang chat yang dimana kawan kalian mengirim sticker tersebut, yang nantinya akan kita copy.
  • Ketiga klik sticker yang akan kalian copy maka akan muncul sebuah menu dengan beberapa opsi.
  • Keempat setelah muncul menu tersebut, kalian pilih Tambah Ke Favorit.
  • Setelah kalian memilih opsi Tambah Ke Favorit maka otomatis sticker tersebut akan muncul pada tab  favorit di menu sticker kalian
Cara ini bisa terbilang cukup mudah untuk kalian mendapatkan sticker yang kalian inginkan, karena kalian tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yaitu aplikasi stiker. Tetapi jika kalian ingin lebih banyak koleksi stikernya kalian bisa menginstall aplikasi sticker untuk Whatsaap di smartphone kalian.

Oh ya agar sticker yang sudah kalian copy tidak hilang, jangan lupa selalu membackup data akun Whatsapp kalian agar tidak hilang ketika kalian hard reset smartphone kalian atau menghapus aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kalian.

Baca Juga:
Sekian tutorial Cara Copy Sticker Whatsapp Yang Di Kirim Orang Lain / Teman, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengunjungi web kami dan membaca berbagai artikel yang ada di web kami. Good luck!


EmoticonEmoticon