18 Juli 2019

Cara Edit Foto Menjadi Tua Menggunakan Android (Gampang!)

Fonetekno - Cara Edit Foto Wajah Menjadi Tua Menggunakan Android. Saat ini tengah ngetrend dikalangan anak muda, yaitu trend merubah wajah menjadi tua, tapi tidak menggunakan make up ataupun sebagainya melainkan hanya menggunakan sebuah aplikasi bernama FaceApp. Sebenarnya aplikasi ini sudah lama dirilis, namun tren nya meningkat lagi setelah ada hashtag #agechallenge.
Cara Edit Wajah Menjadi Tua di Android

Aplikasi ini bisa merubah foto dari muda menjadi tua begitupun sebalik nya, selain itu aplikasi edit foto ini juga bisa merubah wajah dari penggunanya menjadi perempuan ataupun sebaliknya. Kok bisa ya aplikasi ini merubah wajah secara instan? Jadi usut punya usut aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan atau AI (Artifical Intelligence).

Jadi aplikasi yang pada awalnya rilis di tahun 2017 ini menggunakan sebuah teknologi bernama AI dimana aplikasi ini bisa membuat transformasi wajah secara otomatis.

Lalu bagaimana sih cara menggunakan aplikasi FaceApp ini untuk merubah foto menjadi tua ataupun sebaliknya?

Cara Merubah Wajah Menjadi Tua Menggunakan Android


Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah kamu bisa menggunakan foto dari galeri ponsel, atau bisa juga mengambil foto langsung di aplikasi. Selain itu aplikasi ini juga bisa memfliter foto mana saja yang bisa diubah menjadi lebih tua.

Oke tanpa basa-basi berikut caranya.

1. Pertama silahkan unduh terlebih aplikasi FaceApp melalui Play Store.
2. Setelah itu buka aplikasinya, nanti akan muncul notifikasi untuk akses perizinan kamera, langsung saja klik izinkan.
3. Pilih foto yang akan diubah menjadi tua.
4. Simpan.

Baca Juga:
Untuk iOS kurang lebih caranya sama, di FaceApp ada banyak sekali filter yang bisa kita gunakan, jadi tinggal dipilih saja. Nah, itulah sedikit tutorial bagaiana cara mengedit atau merubah wajah menjadi tua di Android, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar.


EmoticonEmoticon