10 Juli 2019

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20 Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20. Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana caranya melakukan hard reset di HP Samsung Galaxy A6. Kali ini pada artikel ini kita akan membahas bagaimana caranya melakukan hard reset pada HP samsung galaxy A20.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20

HP samsung galaxy A20 merupakan HP entry level yang harganya bisa dikatakan cukup murah dikalangan HP produksi samsung, yang dibanderol dengan harga Rp 1.995.000 hingga Rp 2.100.000, dengan spesifikasi  layar berukuran 6.4” inch yang sudah didukung LCD Super Amoled yang pastinya dengan layar ini kita bisa melihat video full HD yang memanjakan mata.

Dari segi dapur pacu tak perlu diragukan lagi, HP ini sudah menggunakan Chipset Exynos 788 Octa, dengan CPU Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.35 GHz) dan GPU Mali-G71 MP2,ditambah Ram yang mencapai hingga 3GB dan dengan battery 4000 mAh.

Dari sektor kamera tak perlu diragukan lagi, kamera belakang pada HP ini dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 12 MP + 5MP sedangkan untuk kamera selfie menyematkan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Itulah informasi singkat tentang HP Samsung Galaxy A20. Seperti yang kita ketahui Hard Reset recovery merupakan sebuah cara yang ampuh yang bisa kita lakukan ketika HP kita mengalami bootlop, lupa pola atau kata sandi HP, dan HP yang lag. Nah jika HP Samsung Galaxy A20 kalian mengalami hal yang yang tadi disebut kalian dapat melakukan hard reset seperti berikut ini:

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20 Bootloop Atau Lupa Pola

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20

Sebelum melakukan hard reset ada baiknya kalian backup dulu data penting kalian, karena ketika sudah melakukan hard reset maka data dan aplikasi yang pernah terinstall akan hilang semua. Jika sudah di backup ikuti langkah berikut.

1. Pertama kalian tekan tombol Power selama beberapa detik jika muncul ikon power, kalian ketuk ikon Restart dua kali.
2. Ketika logo samsung telah muncul kalian tekan tombol Volume Atas + Power selama beberapa detik.
3. Ketika kita masuk dalam mode Recovery lepas semua tombol yang kita tekan.
4. Di dalam menu recovery kalian pilih “Wipe Data/Factory Reset” dengan menggunakan tombol Volume untuk menavigasikan pilihan dan tekan tombol Power jika sudah berada pada pilihan “Wipe Data/Factory Reset”.
5. Kemudian kalian pilih “Yes” dengan menggunakan tombol volume sebagai navigasi kemudian tekan tombol Power.
6. Setelah selesai factory reset kalian pilih “Reboot System Now” kemudian kalian tekan tombol Power.
7. Tunggu hingga proses selesai, ketika sudah selesai kalian akan dihadapkan menu yang sama seperti awal kalian membeli. Setelah kalian sudah menyelesaikan menu tersebut, selamat HP kalian kembali menjadi seperti baru membeli.

Baca Juga:

Itulah tutorial cara hard reset HP Samsung Galaxy A20, semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar. Good luck!


EmoticonEmoticon