8 Juli 2019

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6 Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Samsung  Galaxy  A6. Di Blog ini saya sudah menulis puluhan artikel mengenai tutorial hard reset, salah satunya adalah Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7. Nah, di artikel ini saya kembali akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset samsung Galaxy A6.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6

Smartphone Samsung Galaxy A6 ini merupakan smartphone keluaran lama, namun versi terakhirnya adalah Samsung Galaxy A6 (2018). Samsung Galaxy A6 menawarkan spesifikasi yang sangat mantap, berikut adalah informasi singkat mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A6.

Rilis pada bulan Mei 2018, smartphone ini mengusung spesifikasi dengan layar berukuran 5.6" inch serta sudah menggunakan LCD Super Amoled, dimana dengan layar ini kita bisa melihat kualitas Video dengan sangat mantap.

Selain itu pada bagian dapur pacu, smartphone ini sudah menggunakan Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm) dengan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830 MP1, selain itu smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu Android 8.0 (Oreo).

Dari sektor kamera tentu kamu sudah tidak asing lagi, smartphone ini menggunakan kamera berukuran 16 MP pada kamera depan dan belakang.

Nah, itulah spesifikasi singkat mengenai Samsung Galaxy A6, sesuai dengan judul artikel ini, bahwa saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy A6.

Seperti yang kita ketahui bahwa hard reset melalui recovery merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software, seperti bootloop ataupun lupa pola, nah jika ingin melakukan hard reset pada Samsung Galaxy A6 silahkan ikuti langkahnya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6 Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6

Sebelum melakukan hard reset ada baiknya kamu membackup terlebih dahulu semua data yang ada di dalam smartphone jika sudah silahkan ikuti langkah berikut.

1. Pertama silahkan matikan smartphone kamu dengan cara menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Power.
3. Jika logo Samsung sudah muncul silahkan lepas tombol yang ditekan.
4. Nanti akan muncul tampilan Android dengan tulisan "No Command" jika seperti ini langsung tap / sentuh pada layar.
5. Nanti akan muncul mode recovery nya.
6. Pilih Wipe data / Factory reset.
7. Tekan OK tunggu hingga proses selesai.
8. Reboot Smartphone.

Baca Juga:
Jika langkah diatas sudah dilakukan, maka tunggu hingga proses reset selesai, biasanya memakan waktu sekitar 5-10 menitan. Nah itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy A6 yang bootloop ataupun lupa pola, jika ada pertanyaan silahkan komentar.


EmoticonEmoticon