19 Juli 2019

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Core Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Core. Setelah sebelumnya saya sudah membahas bagaimana Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime Bootloop Lupa Pola di artikel ini saya kembali akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset Samsung Galaxy J2 Core.

Samsung Galaxy J2 Core merupakan salah satu varian dari Samsung Galaxy J2 yang memiliki spesifikasi sangat lumayan dikelasnya, rilis pada Agustus 2018, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G. Walaupun spesifikasi nya tidak terlalu mewah, namun bisa dibilang spesifikasi yang dibawa sudah sangat cukup.

Meski rilis pada tahun 2018 smartphone ini juga tak luput dari yang namanya kerusakan, salah satunya adalah kerusakan software, seperti bootloop ataupun lupa pola, nah untuk mengatasi masalah ini salah satu caranya adalah dengan melakukan hard reset.

Hard Reset menjadi metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan, dan hampir semua smartphone Android memiliki mode recovery untuk melakukan hard reset. nah di Samsung Galaxy J2 Core ini bagaimana sih cara melakukannya?

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Core

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Core

Sebelum melakukan hard reset backup terlebih dahulu semua data yang ada didalamnya, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada di dalam memori internal.

Jika sudah di backup silahkan ikuti langkah nya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone nya dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Power.
3. Setelah logo Samsung muncul lepas semua tombol yang ditekan.
4. Jika muncul gambar Andrdoid "No Command" tekan Volume Atas + Power.
5. Ketika mode recovery sudah muncul pilih menu "Wipe Data / Factory Reset".
6. Selanjutnya tekan Yes.
7. Reboot System Now.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy J2 Core yang bootloop ataupun lupa pola, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon