19 Juli 2019

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime. Di Indonesia smartphone Samsung menjadi primadona, hal ini dikarenakan kualitas yang ditawarkan dari smartphone Samsung sangat bagus, mulai dari build quality hingga spesifikasi, dan salah satu tipe yang laris dari Samsung adalah Samsung Galaxy J2, dan J2 Prime.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime Bootloop Lupa Pola

Samsung Galaxy J2 dan J2 Prime memang merupakan smartphone keluaran lama, karena sudah lama tentu yang namanya kerusakan itu sudah pasti ada, dan salah satu yang paling sering adalah kerusakan software, seperti Bootloop ataupun lupa pola.

Nah, untuk mengatasi masalah ini hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan melakukan Hard Reset. Hard Reset merupakan salah satu metode recovery paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan software.

Di blog ini saya sudah menulis banyak sekali artikel seputar hard reset, dan yang terakhir adalah artikel bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy J5 J500F, nah di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy J2 dan J2 Prime yang bootloop ataupun lupa pola.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2, J2 Prime Bootloop Lupa Pola

Sebelum melakukan proses hard reset pastikan semua data yang ada di dalam smartphone sudah di backup, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada di dalamnya, jika sudah silahkan ikuti caranya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone milikmu dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Power + Home secara bersamaan.
3. Ketika logo Samsung muncul, lepas semua tombol yang ditekan.
4. Setelah itu saat menu recovery muncul pilih "wipe data / factory reset" gunakan tombol Power untuk memilih.
5. Lalu pilih "Yes -- delete all user data".
6. Reboot System.

Baca Juga:
Setelah melakukan semua cara diatas, maka secara otomatis Smartphone akan dipulihkan dan tinggal menunggu hingga beberapa menit setelah itu Smartphone sudah bisa dioperasikan secara normal, nah itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset Samsung Galaxy J2 dan J2 Prime yang bootloop ataupun lupa pola, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon