17 Juli 2019

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 J500F Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 J500F. Samsung Galaxy J5 Bukan merupakan smartphone baru, dimana smartphone ini rilis pada tahun 2015 dengan mengusung spesifikasi yang lumayan dikelasnya.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 J500F

Karena smartphone ini sudah masuk kedalam kategori smartphone jadul, maka banyak pengguna yang mengalami berbagai macam kendala ketika menggunakan smartphone ini, salah satunya seperti bootloop, lupa pola, hard brick, tidak bisa masuk ke Android screen dan berbagai macam permasalahan lainnya.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut ada satu cara yang paling ampuh, yaitu dengan melakukan proses hard reset, hard reset merupakan sebuah proses recovery untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software.

Kegiatan system recovery atau hard reset tidak hanya bisa dilakukan di HP Samsung J5 J500F saja tapi bisa dilakukan hampir semua smartphone Android.

Nah, jika anda kebetulan sedang mengalami masalah pada smartphone ini seperti bootloop, lupa pola dan berbagai macam permasalahan lainnya, maka di artikel ini kami akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy J5 J500F.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 J500F

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 J500F

Namun sebelum itu pastikan semua data yang ada di smartphone ini sudah di backup, bisa itu kontak, foto, video ataupun file lainnya, karena ketika kita melakukan proses hard reset maka semua file yang ada di dalam smartphone akan ikut terhapus.

Oke jika sudah di backup silahkan ikuti langkahnya berikut ini:

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone nya dengan car amenekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Home + Power.
3. Tunggu hingga masuk ke menu recovery.
4. Jika menu recovery sudah muncul silahkan pilih opsi "wipe data / factory reset" gunakan tombol Volume untuk menavigasi, lalu gunakan tombol Home untuk memilih.
5. Lalu pilih "Yes --- Delete all user data".
6. Tunggu hingga proses selesai lalu reboot system.

Setelah melakukan hard reset biasanya kita harus menunggu terlebih dahulu sekitar 5 menitan, setelah itu smartphone akan kembali menjadi seperti semula, selain itu tutorial ini juga bisa dilakukan untuk semua smartphone Samsung pada seri J.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Samsung Galaxy J5 J500F jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon