26 Juli 2019

Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp Agar Lebih Aman

Fonetekno - Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah Untuk Whatsapp. Whatsapp saat ini menjadi aplikasi Chatting nomor 1 di Indonesia. Menurut beberapa orang, pengamanan Whatsapp dinilai masih sangat kurang, karena kita tidak memasukkan username ataupun password, sehingga akun Whatsapp masih bisa diakses oleh orang lain, apalagi adanya fitur Whatsapp Web yang sangat rentang terhadap penyadapan.
Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

Pembajakan akun atau sering dikenal dengan kata hack akun sering kali terjadi, pembajakan akun sendiri adalah suatu perbuatan buruk yang dimana seseorang mengambil akun seseorang dengan maksud iseng atau ingin berbuat jahat, di Whatsapp ini kita bisa menghindari terjadinya pembajakan, sehingga privasi kita menjadi lebih aman dan terjaga, caranya adalah dengan memasang verifikasi 2 Langkah.

Fungsi dari kode verifikasi Whatsapp 2 langkah ini adalah mengamankan akun whatsapp kalian dengan kode pin. Jadi yang diamankan adalah nomor yang kalian gunakan untuk mendaftar whatsapp.

Seperti ketika HP kalian hilang atau dicuri kemudian sang penjahat ini mau mendaftarkan kembali whatsapp kalian dengan nomor yang sama. Kalau kalian mengaktifkan fitur kode verifikasi whatsapp 2 langkah  maka ketika nomor whatsapp kalian di daftarkan kembali otomatis akan meminta kode pin yang sebelumnya sudah kalian pasang pada fitur tersebut.

Lalu bagaimana sih cara membuat verifikasi 2 langkah ini? Ternyata sangat gampang loh.

Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp

Pastikan aplikasi Whatsapp yang kamu miliki sudah di update ke posisi paling terbaru ya, jika sudah silahkan ikuti langkah berikut ini.
Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp

  • Pertama kalian buka aplikasi Whatsapp pada HP kalian.
  • Kemudian buka menu Setting atau Setelan.
  • Kemudial pilih opsi Akun.
  • Setelah itu pilih Verifikasi Dua Langkah.
  • Kemudian kalian piilih Aktifkan.
  • Maka muncul menu untuk memasukan kode sandi / Pin 6 Digit (Jangan Sampe Lupa Kode Sandinya).
  • Setelah kalian memasukan kode sandinya kalian akan diminta memasukan Email (Opsional), email ini berfungsi untuk lupa kode sandi. Jadi ketika kalian lupa kode sandinya kalian bisa mengatasinya menggunakan email ini. Admin menyarankan untuk menggunkan email yang aktif dan sering dipakai.
  • Setelah itu klik Simpan.
Lalu bagaimana PIN verifikasi 2 Langkah nya lupa? Silahkan kamu baca artikel : Cara Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp.

Itulah cara membuat akun whatsapp kalian jadi lebih aman. Diera global sekarang yang dimana segala akses manusia hampir semuanya menggunakan teknologi, pastinya akan memunculkan modus – modus baru dalam berbuat kejahatan.

Baca Juga:
Maka alangkah baiknya akun media sosial kalian diberikan pengaman yang sangat kuat agar hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat dan good luck!


EmoticonEmoticon