23 Juli 2019

Cara Mengatasi "Error Can't Activate SIM Card" di HP Xiaomi

Fonetekno - Cara Memperbaiki "Error Can't Activate SIM Card" di HP Xiaomi. Jika kamu pengguna HP xiaomi, pernakah HP kalian mengalami error pada sim card? Seperti muncul notifikasi error “can’t active SIM Card”. Perlu kalian ketahui error tersebut  terjadi karena masalah pada Mi Account. Perusahan xiaomi mengklaim bahwa aktivasi kartu sim melalui Mi Account akan meningkatkan keamanan ponsel Xiaomi.
Cara Mengatasi Error Can't Activate SIM Card di HP Xiaomi

Tetapi ini ini bisa menjadi masalah ketika pengguna xiaomi membuat kesalahan yaat mendaftarkan akun Mi melalui emai, karena bisa saja ketika mengetik nomor telepon salah atau melewatkannya. Kesalahan inilah yang akan membuat bug dalam firmware yang di instal, atau identifikasi nomor yang salah, atau kegagalan perangkat dalam menjalankan ROM kustom.

Notifikasi error tidak hanya “can’t active SIM Card”, ada juga isi notifikasi seperti “Your SIM card is not activated”, ”SIM card activation error” maupun “can’t active SIM Card” . pada intinya sama yaitu sim card belum aktif.

Jika saat ini kalian mengalami masalah tersebut, ada 2 cara untuk mengatasinya yang akan kita bahas pada artikel ini.

Cara Mengatasi "Error Can't Activate SIM Card" di HP Xiaomi

1. Mengubah No Telepon di Situs Resmi Xiaomi

Cara yang akan dijabarkan ini merupakan cara yang bisa dibilang cukup mudah jika memang penyebabnya adalah kesalahan saat mendaftarkan Akun Mi. berikut cara yang bisa kalian ikuti:
  • Pertama kalian harus memasuki situs resmi xiaomi yaitu https://account.xiaomi.com.
  • Ketika kalian sudah masuk kedalam situs resminya, kalian login terlebih dahulu dengan memasukan Username dan Sandinya.
  • Setelah itu kalian buka tab “Keamanan”.
  • Kemudian kalian masukan nomor telepon (perhatikan apakah nomor telepon yangkalian masukan sudah benar, jika tidak benar yang kalian lakukan hanyalah mengganti nomor telepon yang benar).
  • Setelah itu kalian tekan pilihan “Ubah” dan tunggu hingga ada sms masuk di hp kalian, isi pesan tersebut berisi kode yang harus kalian masukan kedalam web.

2. Memasukan Nomor Secara Manual

Cara ini dapat bekerja jika penyebab masalahnya ada pada kesalahan identifikasi nomor. Cara ini tidaklah begitu sulit karena kalian tidak membutuhkan software tambahan atau yang lainnya.

Caranya ketika notifikasi error tersebut muncul, ketuk notifikasi tersebut. Makan akan muncul notifikasi pesan SMS gagal. Ketika notifikasi tersebut muncul kalian terus ketuk secara berulang 3- 5 kali sampai muncul pop –up input nomor. Kemudian kalian masukan nomor telepon yang aktif, maka otomatis masalah aktivasi SIM kalian terselesaikan.
Jika muncul notifikasi “can’t active SIM Card 2 ” maka abaikan saja karena notifikasi ini muncul karena slot sim 2 tidak berisi SIM card.
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan dan jika notifikasi error itu masih tetap muncul walaupun kalian sudah melakukan cara diatas.

Baca Juga:


Coba kalian periksa firmware kalian apakah sudah di update, karena biasanya kalo firmware belum di update maka bug yang ada pada firmware tersebut belum diperbaiki.

Jika kesemua cara itu tidak berhasil, sebaiknya kalian bawa ketempat service. Oke itu saja tutorial kali ini semoga bermanfaat dan Good luck!


EmoticonEmoticon