26 Juli 2019

Cara Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp

Fonetekno - Cara Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp. Jika sebelumnya kalian sudah membaca artikel Cara Membuat Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp Agar Lebih Aman dan sudah mengaplikasikannya pada Whatsapp kalian. Sedikit mengulang kode verifikasi whatsapp 2 langkah ini adalah fitur mengamankan akun whatsapp kalian dengan kode pin. Jadi yang diamankan adalah nomor yang kalian gunakan untuk mendaftar whatsapp.
Car Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

Seperti ketika HP kalian hilang atau dicuri kemudian sang penjahat ini mau mendaftarkan kembali whatsapp kalian dengan nomor yang sama. Kalau kalian mengaktifkan fitur kode verifikasi whatsapp 2 langkah  maka ketika nomor whatsapp kalian di daftarkan kembali otomatis akan meminta kode pin yang sebelumnya sudah kalian pasang pada fitur tersebut.

Namun banyak orang yang lupa dengan kode sandi / kode pin nya. Dan mungkin kalian juga saat ini mengalami hal tersebut. Lupa kode sandi dari fitur kode verifikasi whatsapp 2 langkah sangatlah krusial. Ketika HP kalian meminta untuk di hard reset atau flash yang otomatis seluruh data memory maupun aplikasi akan terhapus semua.

Ketika HP normal kembali dan kalian menginstal whatsapp, ketika memasukan nomor yang sebelumnya kalian gunakan untuk akun kalian. Muncul menu yang meminta kode sandi / pin 6 digit yang sebelumnya kalian daftarkan.

Karena kalian lupa dengan kode sandinya alhasil kalian tidak bisa masuk ke akun kalian dan tidak bisa menggunakan akun tersebut seperti biasanya. Padahal akun kalian merupakan akun penting dan kini tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga:


Eiits... jangan putus asa dulu ada cara untuk mengatasinya kok. Pada artikel kali ini admin akan bahas

Cara Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp

Car Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

  • Pada awal registrasi masukan akun whatsapp seperti biasanya.
  • Ketika muncul halaman memasukan kode sandi verifikasi dua langkah kalian pilih Lupa Pin?
  • Nanti akan muncul notifikasi konfirmasi bahwa kalian ingin mereset pin atau kode sandinya. Disini menyetel ulang kode sandinya dengan menggunakan Email ( Opsional ).
  • Kemudian kalian pilih Kirim Email.
  • Setelah itu kalian periksa inbox pada email kalian, apakah whatsapp telah mengirim pesan ke email kalian. Jika tidak ada coba kalian periksa kotak spam.
  • Kalian buka link pada pesan email dari whatsapp maka kalian akan diarahkan kesebuah halaman whatsapp, kalian akan diminta pihak whatspp mengkonfirmasi apakah kalian ingin menghapus fitur Kode Verifikasi dua Langkah.
  • Kemudian kalian pilih Confirm.
  • Kalau sudah, kalian akan bisa menggunakan akun tersebut kembali dan ketika kalian memeriksa pengaturan akun maka kode verifikasi dua langkah sukses dihapus.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi lupa kode verifikasi 2 Langkah Whatsapp, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan tulis di komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon