6 Juli 2019

Cara Merubah File Power Point ke Microsoft Word (Gampang)

Fonetekno - Cara Merubah File Power Point ke File Docx Microsoft Word. Apakah kalian sedang kebingungan untuk memindah semua slide power point ke word. Apalagi ini merupakan tugas sekolah mungkin atau tugas kuliah. Yang mengharuskan kita memindahkan isi slide power point ke word.
Cara Merubah File Power Point ke Microsoft Word

Pasti cukup merepotkan jika harus memindahkan kata-kata maupun gambar yang ada power point secara satu persatu, padahal tugas sudah deadline. Tidak perlu khawatir dan panik, ada cara termudah yang bisa kalian lakukan tanpa harus memindahkan satu persatu isi slide power point.

Mungkin tidak terlintas dalam pikiran kalian, bagaimana bisa file berekstensi ppt menjadi doc. Tapi ini nyata kalian tidak butuh software khusus, tidak butuh keahlian khusus. Cukup sederhana, cara ini bisa kalian lakukan jika kalian menggunakan microsoft office 2010 atau diatasnya. Penasaran bagaimana caranya?

Cara Merubah File Microsoft Power Point ke Microsoft Word

Cara Merubah File Power Point ke Microsoft Word

Berikut cara mengubah file power point menjadi microsoft word.

  • Buka file power point yang akan kalian rubah.
  • Jika power point yang akan dirubah memiliki animasi dan background yang penuh warna sebaiknya kalian rubah dulu kedalam bentuk black dan white. Dengan cara klik view yang ada pada Menu Bar => kemudian pilih Black and White.
  • Kemudian kalian klik File yang terdapat di menu bar pojok sebelah kiri.
  • Pilih Save And Send (menyimpan dan mengirim) yang terdapat dalam menu file.
  • Setelah itu kalian pilih Create Handouts.
  • Selanjutnya kalian klik Create Handouts pada kolom yang muncul setelah kalian klik Create Handouts.
  • Setelah itu akan muncul pilihan Send To Microsoft Word. Ini merupakan pilihan model page layout yang di inginkan ketika file sudah berada di word. Kalian bisa memilih sesuai kebutuhan.
Note Next Slides : pilihan ini memungkinkan tampilan di microsoft nanti akan berurutan sesuai dengan slide power ponit aslinya. Selain itu pilihan ini juga memungkinkan kalian memberi note disampingnya.
Blank Lines Next To Slides : pilihan ini hampir sama dengan pilihan pertama yang membedakannya hanya pada bagian samping jika yang sebelumnya hanya tersedia note, namun pada pilihan ini ada tambahan catatan sebelah samping yang memiliki garis (lines) dengan tampilan slide yang tetap ada.
Note Below Slides : pada pilihan ini tampilan slide tetap ada dan kita bisa memberi note pada bagian bawah slide.
Blank Lines Below Slides : pada pilihan ini tampilan slide tetap ada dan kita dapat memberikan note serta catatan bergaris pada bagian bawah.
Outline Only : pada pilihan ini memungkinkan kalian memindahkan hanya kata-katanya saja yang terdapat pada slide. Urutan kata-katanya sama seperti pada slite. Warna dan background menjadi hilang jadi murni hanya kata-kata. Hal ini memudahkan kalian yang hanya ingin kata- katanya saja cukup mengedit beberapa bagian saja sesuai kebutuhan kalian.
Baca Juga:
Itulah tutorial mengubah power point menjadi word, tentunya hal ini akan sangat berguna bagi kalian yang ingin mencetak power point tanpa harus mencetak gambar backgroundnya juga yang pastinya akan hemat tinta printer kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, seperti biasa Good luck!.


EmoticonEmoticon