25 Juli 2019

Cara Mengatasi Lupa PIN LinkAja Telkomsel (Gampang Banget!)

Fonetekno - Cara Reset PIN LinkAja Telkomsel. LinkAja merupakan sebuah layanan pembayaran yang kini sudah tersedia di provider Telkomsel. Tadinya layanan pembayaran Telkomsel bernama TCASH namun pada perkembangannya kini sudah diganti menjadi LinkAja.
Cara Reset Password LinkAja

LinkAja menawarkan kemudahan kita dalam bertransaksi, selain itu dari segi keamanan kita akan disuruh untuk membuat kode PIN layaknya PIN rekening agar kegiatan transaksi menjadi lebih aman, saya pribadi sering menggunakan LinkAja ketika hendak membeli kuota internet dari Telkomsel.

Namun ada satu hal yang harus kamu ketahui, PIN LinkAja ini memiliki peran yang sangat penting jadi kamu harus menjaganya, jangan sampai lupa apalagi tersebar. Misalkan kamu lupa PIN LinkAja dan memasukkan PIN yang salah selama 3 kali, maka akun akan terblokir sementara, maksimal hingga 24 jam.

Sudah banyak orang yang lupa dengan PIN LinkAja mereka, alhasil mereka kesulitan untuk bertransaksi, jika sudah seperti ini apakah PIN bisa direset? Tentu saja bisa.

Kamu bisa dengan bebas mengubah ataupun mereset PIN yang lupa dan caranya pun sangat mudah, penasaran? Simak caranya berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN LinkAja Telkomsel

Cara Reset Password LinkAja

Pastikan nomor HP yang terdaftar di LinkAja aktif dan harus aktif di smartphone yang terinstall aplikasi LinkAja, setelah itu ikuti langkah berikut ini.
  • Ketik *800*99# setelah itu klik Call.
  • Selanjutnya masukkan data diri, yaitu tanggal lahir yang sesuai dengan data akun, untuk formatnya sendiri yaitu DDMMYYYY (hari/bulan/tahun).
  • Jika data yang dimasukkan adalah benar, maka kamu akan menerima SMS notifikasi dari Telkomsel.
  • Setelah itu ketik lagi *800*91*6digitPINBaru#.
  • Lanjut nanti kamu akan menerima SMS Notifikasi.
Cara diatas berlaku jika kamu mendaftar LinkAja mellaui aplikasi MyTelkomsel, sedangkan jika kamu lupa pin LinkAja melalui aplikasi nya, maka kamu bisa melakukan reset PIN langsung di aplikasi tersebut.

Baca Juga:
Pastikan tanggal lahir yang dimasukkan merupakan data yang valid, karena jika datanya salah, maka notifikasi untuk reset PIN tidak akan dikirim oleh pihak provider.

Dan langkah terakhir jika masih mengalami masalah lupa pin LinkAja maka kamu bisa mengunjungi Grapari untuk melakukan proses Reset, pastikan kamu membawa semua dokumen identitas diri yang diperlukan seperti KTP ataupun KK.


EmoticonEmoticon