14 Juli 2019

Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru (Gampang Banget)

Fonetekno - Cara Transfer Pulsa Smartfren. Saat ini pulsa bukan lagi menjadi suatu hal yang penting dalam dunia per ponselan, saat ini pulsa sudah tergantikan oleh kuota internet. Banyak provider celuler yang menjajankan kuota dengan berbagai harga untuk memikat para pembeli, salah satunya adalah pada provider Smartfren, dimana provider ini banyak mengeluarkan paket murah Smartfren.
Cara Transfer Pulsa Smartfren

Walau begitu masih ada kok yang menggunakan pulsa, seperti untuk kepentingan darurat ketika di suatu wilayah tidak tersedia jaringan internet yang baik, pastinya sms atau telfon menjadi alternatif untuk menghubungi kerabat atau yang lainnya. Ada beberapa juga kuota internet yang hanya bisa dibeli menggunakan pulsa.

Untuk membeli pulsa hal yang paling biasa dilakukan adalah pergi ke konter terdekat untuk membeli pulsa dengan jumlah yang dibutuhkan.

Untuk kalian pengguna smartfren ada loh cara untuk transfer pulsa dengan sesama pengguna. Pastinya ini bermanfaat ketika kalian membutuhkan pulsa namun tidak ada konter terdekat diwilayah kalian.

Cara ini juga bisa kalian lakukan jika kalian kelebihan ketika membeli pulsa dan bisa ditransfer kenomor smartfren lain, atau menjualnya ke kawan kalian atau kalian hanya membutuhkan pulsa dibawah 5 rb kalian bisa minta dengan kerabat kalian tanpa harus membeli pulsa ke konter dengan senilai 5 ribu.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru

Cara Transfer Pulsa Smartfren

Untuk melakukan transfer pulsa smartfren sangatlah mudah, provider samrtfren memberikan beberapa opsi yang bisa kita gunakan untuk mentransfer pulsa.

1. Transfer Melalui SMS

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan SMS dan kita perlu mengetik format khusus agar cara ini berhasil. Berikut cara untuk mentransfer pulsa melalui SMS.
  • Buka apliaksi pesan pada HP kalian.
  • Buat pesan baru.
  • Isi pesan dengan format.
Kirim (titik) Nomor HP Smartfren Penerima (titik) Nominal Pulsa kirimkan pesan ke 879.
Untuk lebih jelasnya akan saya berikan contoh, misalkan kalian ingin mengirim pulsa sebesar 20.000 ke nomor 0888435367181 maka formatnya: Kirim.0888435367181.20000.

Setelah menulis format tulisan seperti diatas, selanjutnya kalian kirim ke 879 dan kalian tinggal menunggu balasan konfirmasi dari smartfren. Jika sudah mendapat balasan artinya pulsa telah terkirim.

2. Transfer Melalui Aplikasi Uangku

Sekedar info aplikasi uangku adalah aplikasi yang dikembamgkan oleh developer PT Smartfren Tlecom Tbk. Dengan fitur yang beragam dan fitur utamanya adalah E- Money.
Jika kalian ingin mencoba transfer pulsa melalui aplikasi uangku berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama instal aplikasi Uangku di smartphone kalian.
  • Kedua buka aplikasinya.
  • Ketiga buka menu Kirim Pulsa.
  • Keempat isi form dengan nomor penerima dan nominal pulsa yang akan dikirimkan.
  • Kelima ketika sudah mengisi form, silahkan Kirim.
Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Ketika kalian selesai mengirim tunggu pesan notifikasi dari smartfren.

3. Transfer Melalui Aplikasi Mysmartfren

Bagi kalian pengguna setia smartfren tentu tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Tapi apakah kalian tahu bahwa aplikasi mysmartfren bisa transfer pulsa loh. Gak percaya berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama kalian instal dulu Mysmartfren di Playstore.
  • Kedua kalian buka menu E-Pulsa.
  • Ketiga isikan nomor yang akan kalian transfer dan isi nominal pulsa yang akan dikirim.
  • Keempat kalian ketik MPIN.
  • Kelima lakukan transfer.
Sama seperti sebelumnya kalian tunggu pesan notifikasi dari smartfren sebagai tanda transfer yang kalian lakukan berhasil.

Baca Juga:
Untuk sayarat dan ketentuan kalian bisa mentransfer pulsa minimal 1000 rupiah dan kalian hanya bisa mentransfer nominal bulat, yaitu kelipatan 1000 rupiah. Biaya setiap kali transfer sebesar ketika melauli cara SMS dan aplikasi Uangku sebesar 500 rupiah sekali transfer. Hal penting yang harus kalian tahu kalian hanya bisa mentransfer ke nomor yang tidak dalam masa tenggang.

Itulah beberapa cara mentransfer pulsa smartfren yang bisa kalian lakukan. Semoga bermanfaat dan Good luck!


EmoticonEmoticon