7 Juli 2019

Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word? Begini Cara Mengatasinya

Fonetekno - Cara Memperbaiki Error Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word. Siapa yang tidak mengenal microsoft office, sebuah aplikasi dengan segudang manfaat dengan berbagai fungsi yang ditawarkan. Microsoft office merupakan aplikasi pengolahan data, angka, dan kata yang sudah mendunia. Dalam perkembangannya microssoft office yang dikembangkan oleh perusahaan microsoft milik Bill Gates, memliki beberapa versi yaitu; microsoft office 2003, 2007, 2010, 2013, dan 2016.
Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word

Sebagai pengguna microsoft office pernakah microsoft word kalian mengalami error seperti tidak mau mengetik. Jika iya hal yang harus kalian lakukan jangan buru-buru dibawa ketempat service karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperbaikinya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas cara memperbaiki microsoft word yang tidak bisa diketik. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

Cara Memperbaiki Error Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word

1. Melakukan Restart Komputer

Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah merestart komputer. Dengan merestart komputer akan membantu program microsoft word kalian fix bug. Komputer yang dipakai lama cenderung menghasilkan bug yang dapat membuat program yang dijalankan error.

2. Periksa Kabel Keyboard

Tidak Bisa Mengetik di Microsoft Word

Ada kemungkinan tidak bisa mengetik karena masalah kabel keyboard. Kabel keyboard yang error terkadang membuat respon lambat ketika key pada papan keyboard ditekan, bahkan lebih parahnya keyboard tidak merespon key keyboard ditekan.

Coba kalian cabut papan keyboard kemudian kalian bersihkan secara perlahan. Hati-hati ketika membersihkan agar jarum pada konektor tidak patah. Setelah itu kalian tiup konektor keyboard dan colokan kembali kemudian kalian restart komputer kalian.

3. Mengaktifkan Num Lock Key

Menonaktifkan numlock kadang kala dapat membuat keyboard tidak berfugsi. Coba kalian periksa lampu numlock, jika mati ada kemungkinan kalian tidak sengaja memencet tombol num lock. Untuk mengidupkan Num Lock, kalian bisa memencet tombol yang bertuliskan “Num LK” yang berada pada sisi kanan keyboard kalian. Jika lampu indikatornya menyala itu tandanya Num Lock telah aktif.

4. Menonaktifkan Document Protection

Tidak bisa mengetik pada keyboard ada kemungkinan bahwa file kalian terproteksi,file yang terproteksi menyebabkan tidak bisa megedit file tersebut dan hanya bisa melihat saja. Jadi ketika kalian mengetik tombol pada papan keyboard tidak akan berpengaruh apa-apa. Kalian harus menonaktifkan document protection terlebih dahulu.

Dengan cara: Klik file pada bar microsoft word => kemudian pilih info => lalu pilih protect document => kemudian kalian periksa apakah Make as Final, Editing Restrict, dan Restrict Access dalam keadaan aktif? Jika aktif kalian non aktifkan.

5. Microsoft Office Masih Dalam Keadaan Trial

Coba kalian periksa microsoft office kalian, apakah microsoft office kalian  masih trial atau sudah full version. Karena jika masih trial dan masa trialnya sudah habis maka microsoft word tidak akan bisa digunakan untuk mengetik. Jika masih trial coba kalian cari versi full version nya atau membeli microsoft office yang asli bukan bajakan.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tips dan trik bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengetik di Microsoft Word, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon