30 Agustus 2019

Download Gratis 20+ Font Terbaik Untuk Desain Komersial

Fonetekno - 20+ Font Terbaik Untuk Desain. Dalam dunia desain grafis, font merupakan salah satu elemen paling penting, karena dalam pemilihan font tidak boleh sembarangan, jika memilihnya dengan asal, maka desain yang dihasilkan tidak akan maksimal. Karena memiliki peranan yang penting anda harus mencari font yang cocok untuk desain anda.
Font Terbaik Untuk Desain Komersil

Ada banyak sekali situs yang bisa anda kunjungi untuk mengunduh font secara gratis, yang paling populer adalah Dafont dan 1001Fonts, di kedua situs tersebut anda bisa dengan bebas mendownload font, namun walaupun begitu, tidak semua font bisa anda gunakan untuk keperluan komersil, misal saja untuk desain poster film, desain produk, atau hal lainnya yang berhubungan dengan keuntungan.

Di situs tersebut biasanya terdapat sebuah license agreement, atau perjanjian lisensi, letak nya biasanya ada di pojok kanan nama dari font, ada beberapa jenis lisensi font yang harus anda pahami.

1. Free for Personal Use

Free for personal itu artinya font dengan lisensi ini gratis untuk pemakaian pribadi, namun tidak boleh digunakan untuk keperluan komersil.

2. Commercial

Sesuai namanya, font ini tidak gratis dan bisa digunakan untuk keperluan komersil, seperti desain produk, ataupun desain lainnya yang berhubungan dengan keuntungan.

3. Donationware

Font dengan lisensi ini kita harus mendonasikan sedikit uang yang kita miliki, sebelum bisa menggunakan font nya, donationware dengan commercial berbeda, jika donationware biaya yang dikeluarkan tidak menentu, sedangkan untuk commercial, kita harus membayar sejumlah uang yang sudah di tetapkan oleh sang pemilik font.

4. Demo

Hampir sama dengan font free personal use, tapi untuk jenis demo ini ada pembatasan fitur, jika ingin menggunakan keseluruhan fiturnya maka anda harus membeli lisensi nya.

5. 100% Free

Nah untuk jenis lisensi yang terakhir ini, sesuai namanya, bahwa font dengan lisensi ini 100% gratis, itu artinya kita bisa menggunakan font ini untuk keperluan komersil dll.

Font dengan lisensi 100% free ini lah yang akan saya bagikan, jika kita mencarinya secara manual di internet, tentu akan memakan waktu, nah untuk memangkas waktu berikut akan saya berikan rekomendasi font gratis yang bisa digunakan untuk keperluan komersil.

20+ Font Terbaik Untuk Desain Komersil

Font yang akan saya cantumkan berikut ini saya ambil dari berbagai situs, dan untuk link download nya ada di akhir artikel, karena sudah saya satukan dalam bentuk ZIP, berikut adalah preview dari font yang akan saya bagikan.

1. Azonix

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Urutan pertama ditempati oleh Azonix, font ini dibuat oleh user bernama Mixo dengan tipe font Sans Serif, font ini sangat cocok digunakan untuk desain desain yang simpel, misalnya saja Flat Design.

2. Dagestan

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Dagestan dibuat oleh username bernama Sahirul Iman, sepertinya pembuat font ini berasal dari Indonesia.

3. Educated Deers

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Vladimir Nikolic adalah pemilik dari font ini, yang saya senangi dari font ini adalah, ada efek garis pada beberapa huruf nya.

4. Good Brush

Font Terbaik Untuk Desain Komersil

Jika diatas merupakan font Sans Serif, maka untuk yang keempat ini merupakan font dengan tipe Script.

5. Goodlight

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Selanjutnya adalah font Goodlight yang di desain oleh dalerms, bisa dilihat karakteristik dari font ini terlihat lebih kalem, karena banyak lekukan yang membuat kesan kalem pada font ini.

6. Hamish

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Selanjutnya adalah Hamish, eits tapi bukan Hamish Daud loh ya, font ini didesain oleh Get Studio, setiap hurufnya, font ini memiliki bentuk yang tebal, lalu jika anda menggunakan huruf kecil, maka akan membentuk huruf bersambung.

7. Kenyan Coffee

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Kenyan Coffee merupakan salah satu font Sans Serrif, namun bedanya untuk huruf kapitalnya terlihat lebih besar dan meninggi keatas.

8. Keshya

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Bagi anda yang sering menggunakan huruf Script, maka font Keshya yang didesain oleh madeDeduk ini bisa menjadi referensi anda.

9. Linux Libertine

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font Linux Libertine merupakan font Serif yang memiliki karakteristik klasik, font ini sangat cocok jika digunakan untuk desain judul koran dan beberapa desain lainnya.

10. Lobster

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Satu lagi font script bernama Lobster, font ini terlihat sangat unik karena pada huruf kapital dari "L" nya terlihat tidak biasa.

11. Magiera Script

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font script yang satu ini terlihat sangat elegan, terlebih lagi pada huruf "g" nya terdapat sebuah goresan yang bisa menambah kesan mewah.

12. Oh Now!

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Jika anda sedang mencari font graffiti, maka font yang satu ini bisa menjadi referensi anda. Font ini sangat cocok digunakan untuk desain grafis yang berbau graffiti, seperti wallpaper dan sebagainya.

13. Old Style

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Sesuai namanya font ini memiliki karakteristik yang sangat jadul atau tua, selain itu kesan seperti ditulis menggunakan pulpen sangat kental pada font ini, hal ini terlihat pada setiap ujung lancipannya memiliki bentuk yang seakan akan seperti tinta yang terjatuh.

14. Optimus Princeps

Font Terbaik Untuk Desain Komersil

Apakah anda tahu film Game of Thrones? Nah font ini sangat mirip dengan tulisan dari judul film tersebut.

15. Raybent Mango

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Kembali lagi ke font script, font ini terlihat sangat berbeda, karena jika anda perhatikan, font ini memiliki gaya yang seolah olah seperti ada durinya, cocok nih digunakan untuk desain typografi.

16. Roshida Valentines

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font Roshida Valentines, jika dilihat sekilas font ini sangat tidak beraturan, namun dari tidak beraturan ini lah terlihat desain font yang sangat keren.

17. Short Baby

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font yang didesain oleh user bernama starinkbrush ini memiliki nama Short Baby, terlihat simpel namun sangat bagus jika diaplikasikan ke berbagai macam desain, seperti banner, poster dan desain lainnya.

18. Squarefont

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Squarefont, sesuai namanya font ini memiliki gaya yang sangat kotak, hal ini bisa dilihat dari lekukannya yang sangat tegas.

19. Steelfish

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font ini memiliki karakteristik yang kalem dan elegan, serta ukuran font yang tidak terlalu berlebihan.

20. Tahu!

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Font ini dirilis oleh user bernama Khurasan, dilihat dari namanya font ini seperti buatan orang Indonesia.

21. Whoa!

Font Terbaik Untuk Desain Komersil
Dan yang terakhir adalah font Graffiti, dengan karakteristiknya yang tidak beraturan namun tetap meninggalkan kesan keren.

Baca Juga:
Nah, diatas merupakan preview dari 20+ Font terbaik yang bisa digunakan untuk desain komersil, semua font yang saya bagikan diatas bisa digunakan untuk desain banner, spanduk, poster, kemasan produk, brosur dan desain lainnya yang mendatangkan keuntungan untuk anda pribadi, untuk mengunduhnya sudah saya satukan dalam bentuk font pack dengan format file ZIP, silahkan download dibawah.


EmoticonEmoticon