4 Agustus 2019

Cara Mengatasi Error Found a Problem With Content di Power Point

FoneteknoError Found a Problem With Content di Power Point. Power point merupakan software yang berfungsi sebagai pembuatan slide persentasi. Power point merupakan salah satu komponen yang ada di microsoft office. Seperti yang diketahuim power point banyak digunakan orang dalam berbagai kebutuhan, mulai dari tugas sekolah, tugas kuliah himgga tugas pekerjaan.
Cara Mengatasi Error Found a Problem With Content di Power Point
Tetapi ada suatu hal yang membuat kita terhenti menggunakan power point, yaitu ketika muncul error secara tiba-tiba seperti “Error PowerPoint found a problem with content in”. tentu error ini akan menghambat kita dalam pekerjaan maupun tugas.

Jika kalian mengalami error tersebut ketika akan membuka file power point, maka tepat sekali kalian menemukan artikel ini. Karena pada artikel kali ini admin akan membahas bagaiman memperbaiki “Error PowerPoint found a problem with content in”.

Sebelum kita mulai memperbaikinya, kita harus tahu dulu apa yang menyebabkan error ini terjadi. “Error PowerPoint found a problem with content in” terjadi karena fitur keamanan yang ada pada microsoft office power poin atau dengan sebutan fitur trust center pada microsoft office.

Microsoft trust center merupakan sebuah sistem yang memiliki fungsi mempelajari cara menerapkan dan mendukung keamanan, kepatuhan, privasi dan transparasi di semua produk dan layanan yang berbasis cloud. Jadi trust center ini merupakan bagian penting dan inisiatif cloud yang disediakan microsoft untuk memberikan dukungan dan sumber daya untuk para pengguna microsoft office.

 Setelah tahu apa yang menyebabkan error “Error PowerPoint found a problem with content in” tersebut muncul kita lanjut ke langkah memperbaikinya. Ikuti langkah-langkah tersebut dibawah ini:

Cara Mengatasi Error Found a Problem With Content di Power Point

Cara Mengatasi Error Found a Problem With Content di Power Point

Seperti yang kita ketahui dari penjelasan di atas error “Error PowerPoint found a problem with content in” tejadi karena masalah pada trust center. Maka untuk mengatasinya kalian hanya perlu mengotak-atik pengaturan Trust Center. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti:
  • Pertama kalian buka terlebih dahulu power point.
  • Kemudian kalian klik File yang berada di bar atas.
  • Kemudian kalian pilih Options.
  • Setelah itu kalian pilih Trust Center.
  • Ketika kalian sudah berada pada halaman Trust Center kalian pilih Trust Center Setting.
  • Kemudian kalian pilih Trusted Location.
  • Selanjutnya kalian cari menu Add New Locations.
  • Kemudian kalian tambahkan folder dimana kalian menyimpan file power point yang tadi tidak bisa dibuka dengan klik Browse.
  • Setelah folder tersebut ketemu kalian klik ok.
  • Terakhir kalian buka file power point yang tadi tidak bisa dibuka.
Jika cara ini tidak berhasil juga jalan terakhir yang bisa kalian lakukan adalah menginstal kembali microsoft office.  Jika setelah menginstal ulang tetap tidak bisa maka file power point kalian memang mengalami kerusakan.

Baca Juga:
Itulah cara yang bisa kalian ikuti untuk mengatasi error “Error PowerPoint found a problem with content in” semoga artikel ini bermanfaat dan Good luck!


EmoticonEmoticon