22 September 2019

Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa di Tandai Orang Lain

Fonetekno - Siapa yang tidak mengenal facebook, media sosial yang pada waktu itu cukup booming dikalangan masyrakat indonesia. Facebook memmungkinkan kita untuk menambah teman di seluruh dunia.
Selain itu facebook juga memiliki fitur yang sangat menarik yaitu mengirim foto, mengambil foto, mengirim video, mengambil video, membuat status di wall facebook dan masih banyak lagi.

Maka tak heran penggunanya hingga ratusan juta orang. Namun ada salah satu fitur yang menjadi polemik di antara para penggunanya yaitu tag teman atau menandai teman di suatu status pengguna Facebook.

Ada beberapa orang yang tidak suka ketika profilnya di tag oleh temannya atau oleh orang lain yang tidak dikenal. Dikarenakan biasanya isi statusnya mengandung unsur-unsur yang tidak disukai oleh korban tag ini.

Sepengalaman admin ada teman sesama pengguna facebook admin yang tidak admin kenal, tiba-tiba tag facebook admin. Sehingga di kronologi admin muncul foto promosi video porno. Dan akhirnya admin memutuskan untuk membuat agar akun admin tidak lagi bisa di tag orang secara sembarang.
Jika kalian salah satunya maka, tepat sekali kalian mampir ke artikel ini. Karena kali ini admin akan membahas Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa di Tandai Orang Lain.

Untuk mengatasi masalah ini kita hanya perlu mengotak atik pengaturan privacy yang ada di facebook kita. Dengan mengotak atik pengaturan privacy facebook kita maka akan muncul sistem filter yang dimana memiliki fungsi untuk memfilter atau menyaring kiriman atau status yang menandai kalian.

Cara Blokir Tag Pada Akun Facebook

Langkah-langkah ini bisa kalian ikuti dengan mudah asalkan kalian ikuti sesuai petunjuk admin maka cara ini akan berhasil.
  • Pertama adalah kalian login terlebih dahulu ke akun facebook kalian
  • Selanjutnya kalian masuk ke menu pengaturan lokasinya berada di pojok kanan atas yang bergambar gigi roda atau gear motor.
  • Kemudian kalian klik pilihan “ Kronologi Dan Penandaan” yang terletak di sebelah kiri.
  • Selanjutnya pada menu ini kalian bisa mengataur siapa saja yang bisa menandai kalian. Yaitu pada bagian “ Siapa Yang Dapat Menambahkan Hal-Hal Ke Kronologi Saya?”, pada kotak kecil yang bertuliskan Mati kalian klik lalu kalian ganti menjadi Nyala
  • Setelah kalian rubah menjadi nyala, maka facebook kalian tidak dapat lagi di tandai seseorang secara sembarang.
Cara Blokir Tag Pada Akun Facebook

Setelah kalian mengaktifkan pengaturan ini biasanya postingan yang menandai anda tidak langsung muncul di kronologi melainkan akan tertahan oleh sistem dan menunggu persetujuan kalian, apakah postingan ini boleh muncul di kronologi kalian.

Baca Juga:
Oke itu saja cara agar facebook kalian tidak di tandai orang secara sembarangan, smeoga artikel ini bermanfaat dan Goodluck!


EmoticonEmoticon