22 September 2019

Cara Mudah Cek Nomor Tagihan Internet Indihome

Fonetekno - Siapa yang tidak tahu tentang indihome, salah satu internet provider yang dimiliki oleh telkom. Penyebarannya sangat luas telah mencapai di berbagai daerah yang ada di indonesia.
Cara Cek Tagihan Indihome

Indihome merupakan sebuah pilihan untuk merasakan internet unlimited selama sebulan.
Nah mungkin diantaranya kalian adalah pengguna setia internet unlimited atau baru memasang jaringan internet ini. Tapi pernahkah kalian kebingungan ketika mau bayar tagihan internet tapi kalian lupa nomor tagihan internet indihome kalian.

Peran dari nomor indihome ini sama saja dengan nomor yang ada pada kartu sim kalian, yah kalo kalian tidak tahu nomor sim kalian bagaimana kalian membeli pulsa elektrik. Nah sama halnya nomor tagihan indihome.

Nomor tagihan indihome ini berfungsi untuk membayar tagihan bulanan.
Nahketika kalian lupa maupun tidak tahu nomor tagihan indihome kalian, jangan panik maupun khawatir karena artikel kali ini admin akan membahas Cara Mudah Cek Nomor Tagihan Internet Indihome.

Ada beberapa cara yang akan admin tawarkan, yang pastinya cara-cara yang admin tawarkan sangat mudah untuk kalian praktek kan.

Cara Cek Nomor Tagihan Indihome

1. Cek Di Struk Pembayaran Tagihan Bulanan

Bagi kalian pengguna lama indihome, tentunya setiap kali kalian membayar tagihan bulanan indihome akan menerima struk pembayaran, nah nomor tagihan kalian ada di struk pembayaran tersebut.

Coba kalian baca dengan seksama tulisan yang ada di struk pembayaran. Maka nanti kalian akan menemukan  tulisan nomor tagihan, nah itulah nomor tagihan indihome kalian.

Namun jika struk pembayaran kalian sudah hilang, kalian bisa mengikuti cara selanjutnya di bawah ini.

2. Menghubungi Call Center Indihome

Cara ini cukup mudah kalian hanya perlu menelpon nomor call center indihome yaitu 147. Pertama kalian siapkan dulu HP untuk menelpon, kemudian kalian telepon 174 maka nanti akan ada instruksi dari 147. Kalian ikuti saja instruksi yang diberikan hingga kalian mendapatkan menu dihubungkan ke call center indihome.

Baca Juga:
Setelah kalian terhubung dengan admin call center kalian bisa tanyakan permasalahan kalian ya salah satunya meminta nomor tagihan indihome.

3. Via Web Admin Indihome

Nah jika dirasa menguhubingi ini cukup lama bagi kalian, karena memang agak sulit untuk terhung ke admin call center. Belum lagi membutuhkan pulsa untuk menelpon. Selanjutnya kalian bisa mengikuti cara ini yaitu melalui via web admin indihome.
  • Pertama laptp atau komputer kalian terkoneksi ke internet, bisa menggunakan modem ataupun wifi
  • Kemudian kalian buka browser, admin rekomendasikan menggunakan chrome
  • Kemudian di laman url kalian ketikan IP local router yang ada di router indihome kalian. Atau biasanya IP address default nya adlah 192.168.1.1 atau 192.168.1.254
  • Jika tetap kalian tidak menemukan IP address router indihome kalian. Kalian bisa ceknya di CMD, yaitu kalian ketikan perintah “ipconfig” lalu tekan enter, maka nanti akan muncul keterangan nomor IP router kalian.( kalian harus terhubung terlebih dahulu ke wifi indihome kalian
  • Masukan IP address router kalian ke laman url, maka kalian akan masuk kedalam web admin. Pada username kalian isikan admin dan password kosongkan jika tidak bisa silahkan tulis admin lalu password nya Telkomdso123
  • Jika sudah kalian tekan login maka kalian akan masuk kedalam menu web admin
  • Pilih menu Network lalu klik Broadband Setting
  • Kemudian klik Internet Setting
  • Maka akan muncul halaman memunculkan tulisan username dan itulah nomor tagihan kalian
Nah, itulah 3 cara bagaimana mengetahui nomor tagihan Indihome, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon