23 September 2019

Kode Rahasia Samsung Untuk Cek Sensor

Fonetekno - Pernahkah kalian membeli HP bekas atau seken? Pastinya sebelum memastikan untuk membeli HP seken kalian pasti mencek HP tersebut dimulai dari kelecetan body HP, layar sentuh HP, daya baterai dll.
Cara Cek Sensor Samsung

Tapi pernahkah kalian memeriksa HP bekas dengan lebih teliti lagi, seperti memeriksa sistemnya?. Jika belum admin menyarankan setiap kalian membeli HP bekas sebaiknya kalian memriksa sistem HP tersebut, seperti : apakah HP seken tersebut lemot, atau mungkin selalu muncul notifikasi aplikasi terhenti.

Jika sudah sebenarnya masih ada satu hal lagi yang cukup urgensi yaitu sensor. Perlu kalian ketahui sensor merupakan salah satu sistem yang sangat penting pada HP android.

Pada HP android jaman sekarang setidaknya memiliki 6 jenis sensor yang tertanam pada perangkat sensor HP yang memiliki beragam fungsi. Contoh sederhana sensor yang bekerja pada HP android seperti ketika kalian sedang menelpon.

 ketika sensor yang berada di atas layar hp android tertutup oleh pipi kalian atau yang lainnya maka otomatis layar HP kalian mati, hal ini berfungsi agar ketika kalian menelpon pipi kalian tidak menekan tombol mematikan telepon.

Setelah kita tahu betapa pentingnya fungsi sensor tentunya kita tidak ingin jika ada kerusakan pada sensor HP yang akan kita beli.

Maka dari itu pada artikel kali ini admin akan membahas Kode Rahasia HP Samsung Untuk Cek Sensor. kalian bisa ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

Kode Rahasia Samsung Untuk Cek Sensor

Kenapa sensor yang ada pada HP samsung harus kita cek sebelum kita membeli? Itu karena sensor yang tertanam pada HP berupa komponen, yang sewaktu-waktu bisa saja rusak, seperti terkena air, terbanting dll.

Maka dari itu jika kalian ingin membeli HP samsung bekas, kalian bisa mengeceknya dengan mengikuti setiap langkah di bawah ini:
  • Pertama pastikan HP samsung yang kalian beli dalam keadaan hidup
  • Kemudian kalian tekan icon yang berbentuk telepon genggam/ panggilan
  • Kemudian kalian ketikan kode *#0#*
  • Maka secara otomatis akan membuka menu yang berisi sensor-sensor pada HP
  • Dari menu inilah kalian bisa mengecek semua sensor dengan memencet setiap menu sensor
Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat dibawah ini menu list sensor beserta fungsinya:

Nama Sensor
Fungsi Sensor
Accelerometer
Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi kecepatan dan gravitasi, seperti kompas (digunakan untuk GPS)
Gyroscope
Sensor ini untuk mendeteksi posisi HP, seperti ketika kalian memegang HP kalian secara portrait maka layar otomatis mengikuti, begitu pula ketika kalian memegang HP secara widescreen
Ambient Light
Sensor ini untuk mengatur cahaya layar HP secara otomatis, menyesuaikan dengan kondisi cahay dari luar
Proximity
Ini adalah sensor untuk mematikan layar HP ketika menelpon
Magnet Sensor
Seperti namanya, untuk mendeteksi magnet. Sebagai komponen fungsi dasar dari kompas.
Temperature Sensor
Ada dua jenis sensor temperatur. Namun untuk yang dimaksud disini adalah untuk mengetahui suhu dari komponen HP Samsung. Contohnya berapa derajat, nanti kita bisa tahu.
Fingerprint
Sensor ini ada jika HP samsung yang akan kalian beli memiliki fingerprint
Sound
Atau lebih tepatnya sensor suara. Fungsinya lebih ke penyesuaikan volume HP. Misalnya mengatur tingkat volume suara ketika telepon di tempat yang ramai atau sejenisnya.

Itulah beberapa info sensor yang bisa admin bagi, sensor-sensor yang admin tampilkan ini tidaklah semua sensor yang ada pada Calon HP kalian. Sensor bisa saja bertambah atau berkurang tergantung tipe HP apa yang kalian beli.

Baca Juga:


Itulah beberapa informasi yang bisa admin tulis pada artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan Goodluck!


EmoticonEmoticon