9 September 2019

Cara Mengatasi Error "App Has Been Blocked For Your Protection"

Fonetekno - Cara Mengatasi Error "App has been blocked for your protection". Saat ini banyak para pengguna PC beralih dari Windows 7 ke Windows 10. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini, dipercaya memiliki sistem keamanan yang lebih bagus, serta memiliki fitur yang lebih lengkap ketimbang dari pendahulu nya.
Cara Mengatasi Error App Has Been Blocked For Your Protection

Ngomongin soal keamanan, jika kita menggunakan Windows 10 maka setiap kali kita membuka aplikasi yang tidak dikenal atau mencurigakan, maka akan muncul peringatan, salah satu peringatan error yang sering muncul adalah "App Has Been Blocked For Your Protection". Muncul nya error ini merupakan hal yang bagus, karena untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti terkena virus atau hal lainnya.

Lalu apa sih penyebab dari munculnya error ini?

Ternyata error ini bisa terjadi ketika anda sudah melakukan update pada Windows 10 menjadi versi terbaru, biasanya akan muncul pesan error yang lebih lengkap seperti “This app has been blocked for your protection. An administrator has blocked you from running this app. For more information, contact the administrator.”

Peringatan ini adalah hal yang wajar, dan anda bisa mengatasinya dengan sangat mudah, di artikel ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi error "app has been blocked for your protection".

Cara Mengatasi Error "App Has Been Blocked For Your Protection"

Ternyata untuk memperbaiki masalah ini sangatlah gampang, kita hanya perlu menonaktifkan Windows Defender SmartScreen, karena software Windows Defender SmartScreen secara otomatis akan memblokir akses ketika kita membuka aplikasi yang mencurigakan.

Bagaimana sih cara menonaktifkan nya? Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mematikan Windows Defender Smartscreen.

Pertama silahkan buka pengaturan dengan menekan tombol Windows + I.
Setelah itu klik menu Update & Security > Windows Security.

Lalu pada bagian Windows Security, klik Open Windows Security.
Lanjut pada bagian Windows Security , buka pilihan App & browser control dan kemudian pilih opsi Off pada  Check apps and files.
Cara Mengatasi Error App Has Been Blocked For Your Protection

Lalu nonaktifkan atau off kan SmartScreen pada Microsoft Edge dan Microsoft Store Apps.
Cara Mengatasi Error App Has Been Blocked For Your Protection

Jika sudah menonaktifkan Windows Defender SmartSxreen, silahkan ikuti langkah berikut ini untuk membuka blokir pada aplikasi yang tidak bisa dibuka tadi.
  • Klik kanan pada program.
  • Lalu pilih Properties.
  • Lanjut centang pada Unblock letaknya di sebelah security.
  • Lalu klik Apply kemudian OK.
Cara Mengatasi Error App Has Been Blocked For Your Protection
Baca Juga:


Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi error app has been blocked for your protection, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon