16 September 2019

Solusi Tombol Power Rusak! Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

FoneteknoCara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power. Tombol power merupakan tombol yang cukup vital pada setiap perangkat elektronik terutama HP. Karena jika tombol power rusak maka perangkat elektronik tidak dapat dihidupkan. Namun untuk kalian yang memiliki HP android ada cara agar tombol power kalian awet.
Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Karena biasanya tombol power pada HP cepat rusak karena seringnya kita menggunakan tombol power pada HP, nah solusi agar kita tidak terus trusan menggunakan tombol power maka kita harus menggunakan pihak kedua yang berfungsi untuk menghidupkan layar HP.

Nah pada artikel kali ini admin akan berbagi tutorial atau cara yang bisa kalian lakukan agar kalian tidak lagi terus-terusan menggunakan tombol power.

Cara ini juga bisa kalian lakukan untuk mengatasi tombol power kalian yang sudah keras atau sulit untuk di tekan.

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengganti fungsi beberapa tombol atau hal lain yang ada pada HP kalian dan aplikasi ini hanya bisa berjalan pada HP android. Selain menggunakan apalikasi ada cara lain yang bisa kita lakukan.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian ikuti langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Aplikasi Volume Unlock Power Button

Aplikasi ini berfungsi untuk merubah tombol volume kalian menjadi tombol power tanpa menghapus fungsi sebenarnya dari tombol volume ini, artinya tombol volume masih sama fungsinya untuk mengecilkan suara atau memperkeras suara.

Namun cara ini tidak berfungsi jika HP kalian dalam keadaan mati seperti habis baterai. Tombol volume yang sudah ditambahkan fungsinya menjadi penghidup daya HP hanya bisa berfungsi jika HP dalam keadaan hidup dan kalian hanya ingin menghidupkan layarnya.

Untuk penggunaanya kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Pertama kalian download dulu aplikasi Volume Unlock Power Button di Playstoe
  • Kemudian kalian buka aplikasinya lalu centang opsi ‘Aktifkan / Nonaktifkan Screen Wake’.
  • Kemudian kalian klik opsi ‘Gunakan Tombol Volume Untuk Mengunci’, jika muncul pesan meminta aktifkan Administrator kalian aktifkan saja.
  • Nah sampai disini tombol volume kalian memiliki fungsi untuk menghidupkan layar HP.

2. Menggunakan Tombol Home

Cara ini hanya bisa kalian lakukan pada HP yang memiliki tombol home yang timbul, seperti HP samsung dan HP jadul lainnya. Cara ini dilakukan agar kita tidak sering menggunakan tombol power.

3. Mengisi Daya Baterai

Cara ini juga bisa kalian lakukan untuk menghidupkan layar HP kalian. Setahu admin disemua jenis HP ketika HP dicolokan ke pengisi daya maka layar HP tersebut akan menyala. Nah cara ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan pengisi daya, atau power bank.

Baca Juga:

4. Melepas Dan Memasang Baterai Dengan Cepat

Cara terakhir ini bisak kalian lakukan jika HP kalian masih menggunakan batre removable atau HP yang baterainya bisa dilepas. Dan cara ini bisa kalian lakukan jika HP kalian mati karena kehabisan daya baterai.
  • Pertama kalian hubungkan HP kalian ke pengisi daya atau powerbank.
  • Kemudian ketika muncul logo baterai sedenag mengisi daya, kalian lepas baterai tersebut kekmudian dengan cepat kalian pasang kembali.
  • Jika berhasil maka otomatis HP kalian akan hidup dan masuk ke menu awal.
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghidupkan HP atau layar HP. Semoga artikel ini bermanfaat dan Goodluck!
Semua cara diatas, bisa diaplikasikan untuk menghidupkan HP Android tanpa tombol power pada semua merk, seperti Xiaomi, Asus, Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Sony, Lenovo.


EmoticonEmoticon