22 September 2019

Cara Mudah Masuk Menu Pembaharuan Xiaomi Yang Hilang

Fonetekno - Apakah kalian pengguna lama HP xiaomi?, jika iya pastinya tidak asing dengan menu ini yaitu menu “Updater Xiaomi”. Di MIUI, fitur ini sudah ada sejak HP xiaomi dibuat.
Cara Mengatasi Updater Xiaomi Yang Hilang

Fitur ini tersematkan secara default ( bawaan pabrik) pada HP xiaomi kalian, dan fitur ini tersedia hanya pada HP-HP xiaomi tipe yang agak lama. Contohnya seprti pada seri Redmi 3S kebawah.
Mungkin bagi beberapa pengguna lama maupun baru, belum tahu fungsi dari fitur ini. Maka dari itu admin akan menjelaskan semua yang admin tahu tentang fitur ini.

Fitur Updater Xiaomi ini memiliki fungsi agar kita bisa melakukan pembaharuan android, baik itu pada sistem maupun aplikasinya.

Biasanya menu Updater Xiaomi ini memiliki icon berupa logo download, dan berada didalam folder tools. Dan penggunaannya cukup mudah kalian hanya perlu memencet icon tersebut untuk membuka fitur tersebut dan melakukan download pembaharuan yang telah tersedia.

Apa Fungsi Dari Updater Xiaomi?

Fungsi dari Updater xiaomi ini tidak hanya seperti yang dijelaskan diatas, namun ada fungsi-fungsi lain yang menurut admin sangat penting. Diantaranya:

1. Untuk mengetahui versi MIUI yang terbaru

Jika kalian ingin tahu versi MIUI yang terbaru, kalian bisa melakukannya di menu Updater Xiaomi ini. Caranya cukup kalian buka saja fitur ini maka akan tersedia pembaharuan versi MIUI yang terbaru.

2. Masuk ke Mode Recovery

Pada menu Updater Xiaomi ini juga tersedia menu untuk masuk kedalam mode Recovery, caranya cukup mudah yaitu dengan buka Upadater Xiaomi maka menu recovery akan tersedia disana.

3. Memperbaharui Rom HP

Nah pada Updater Xiaomi ini kita dapat memperbaharui  ROM pada HP xiaomi kita.

Nah setelahkita tahu fungsi-fungsinya, pastinya kita dapat memperhitungkan untuk menggunakan fitur ini. Namun bagaimana jika fitur ini hilang atau tidak ada di HP xiaomi kalian. Tentunya rugi bukan setelah kita tahu berbagai fungsi yang ditawarkan.

Cara Mudah Masuk Menu Updater Xiaomi Yang Hilang

Sebelum kita masuk ke menu utama ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu alasan kenapa Updater Xiaomi ini menghilang.

Baca Juga:
Updater xiaomi ini hilang karena menunya yang sudah dipindahkan. Untuk alasan pastinya tidak diketahui, namun kemungkinan untuk mempermudah pengguna dalam segi user interface.
Nah setelah kita tahu alasannya kenapa fitur ini hilang berlanjut ke tahap solusinya.
  • Pertama kalian buka menu Setelan atau pengaturan pada HP xiami kalian
  • selanjutnya kalina masuk ke menu Tentang Telepon lalu ketuk Pembaruan
  • Pada halaman ini merupakan pengganti menu Updater Xiaomi yang hilang
  • Kemudian kalian klik unduh pembaruan, untuk melakukan pembaruan HP xiaomi kalian ( pembaruan ini memiliki fungsi yang hampir  sama dengan Updater Xiaomi.
Note: untuk melihat menu pembaruan ini, pastikan HP kalian terkoneksi dengan internet, agar menu ini muncul. Mungkin itu saja Cara Mudah Masuk Menu Updater Xiaomi Yang Hilang. semoga artikel ini bermanfaat dan Goodluck!


EmoticonEmoticon