12 September 2019

Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Gmail

Fonetekno - Cara Mengembalikan Email Pesan Yang Terhapus di Gmail. Pernahkah kalian secara tidak sengaja menghapus pesan atau email yang masuk kedalam gmail kalian?, padahal pesan tersebut sangatlah penting bagi kalian. Atau mungkin kalian ingin membuka pesan yang dulu sempat dihapus.
Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Gmail

Jika kalian mengalami keduanya atau salah satunya maka tepat sekali kalian berada di artikel ini,karena kali ini admin akan membahas Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Gmail.
di artikel ini kalian akan menemukan sebuah cara untuk melihat pesan yang sempat kalian hapus baik sengaja maupun tidak sengaja.

Pastinya isi pesan itu sangat penting sehingga kalian mencari-cari cara yang bisa melihat pesan yang sudah terhapus. Seperti yang kita ketahui gmail merupakan website sekaligus aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya
Maka tidak heran penggunaan gmail sangatlah banyak.

Karena dengan 1 gmail saja kita bisa merasakan berbagai macam aplikasi maupun website yang membutuhkan login email.

Seperti contoh akun gmail sangat vital pada smartphone android karena berfungsi untuk membackup data-data penting yang akan disimpan dalam googledrive dan save game online. Selain 2 yang disebutkan tadi masih banyak aplikasi maupun website yang membutuhkan login gmail.
Namun walau bersifat multifungsi kegunaan gmail sedari awal adalah untuk berbalas pesan dengan pengguna email.

Nah bagi kalian pengguna gmail yang digunakan untuk berbalas pesan tak perlu khawatir galau atau sampai merana jika pesan penting kalian terhapus. Karena email atau pesan yang terhapus masih bisa dipulihkan kok.

Loh kok bisa min? ya iyalah karena email atau pesan yang kalian hapus itu terletak di menu sampah/trash yang merupakan salah satu fitur gmail.

Baca Juga:


Sama halnya dengan rcycle bin data yang terhapus dan masuk kedalam recycle bin masih bisa dipulihkan. Nah untuk memulihkan email atau pesan pada gmail kalian bisa ikuti cara dibawah ini:

Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Gmail

Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Gmail

Berikut langkah langkahnya:
  • Pertama kalian buka dulu browser chorme kemudian kalian ketikan url gmail.com.
  • Setelah itu login menggunakan email kamu, setelah itu lihat pada menu kiri, klik selengkapnya.
  • Kemudian kalian scroll kebawah hingga kalian menemukan menu “sampah” dan klik menu tersebut.
  • Maka email yang kalian hapus akan terlihat disitu.
  • Selanjutnya kalian centang email atau pesan yang kalian ingin pulihkan.
  • Kemudian kalian pilih pindahkan ke kotak masuk.
  • Kini pesan atau email yang kalian hapus akan kembali ke kotak masuk.
  • Adapun pesan yang ingin dipulihkan tidak ditemukan, maka ada kemungkinan pesan tersebut sudah dihapus oleh server gmail.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengembalikan pesan yang terhapus di Gmail, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon