20 November 2019

Cara Gampang Melihat Mac Address HP Android

Fonetekno - Cara Cek Mac Address HP Android. Bagi pengguna computer maupun laptop tentu tidak asing dengan yang namanya Mac Address. Bagi sebagian orang yang sering terkoneksi ke internet baik itu menggunakan modem maupun wifi mungkin sudah tau cara mengecek mac addres.
Cara Melihat MAC Address Android

Lalu bagaimana dengan pengguna smartphone? Bagi sebagian pengguna HP yang selalu mudah terkoneksi ke internet pastinya tidak terlalu jauh mengetahui Mac Address.

Berbeda dengan orang yang sering wifi an dan sulit untuk terkoneksi kedalam wifi pastinya tidak asing dengan Mac Address. Padahal perlu kalian ketahui Mac Address itu penting loh untuk diketahui.

Hal ini karena ketika kalian ingin melakukan pengecekan jaringan apakah Mac Addressnya sudah sesuai atau belum agar terkoneksi dengan baik. Selain itu juga ada beberapa trik internet gratis ynag membutuhkan Mac Address HP kalian.

Agar kalian sedikit lebih paham tentang Mac Address, admin akan sedikit menjelaskan apa itu mac address.

Apa Itu Mac Address?

Mac addres adalah sebuah nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi jaringan, dengan Mac Address ini maka modem atau wifi router bias mengenali perangkat kalian dan di izinkan untuk terkoneksi.

Analoginya seperti ketika ada sebuah perkumpulan tertentu yang memerlukan identitas tertentu untuk masuk, nah Mac Address inilah nomor identitas kalian yang bias memasukan kalian kedalam perkumpulan tersebut.

Nah pada artikel kali ini admin akan membahas Cara Gampang Melihat Mac Address HP Android, pada pembahasan kali ini admin menawarkan beberapa cara yang bias kalian pilih untuk diikuti langkah-langkahnya.

Cara Gampang Melihat Mac Address HP Android

1. Melalui setelan/ pengaturan pada android

Tentunya cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan bias dikatakan mudah karena kalian hanya perlu masuk kedalam menu pengaturan pada HP kalian. Oke berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama kalian masuk terlebih dahulu kedalam menu setelan Atau Pengaturan
  • Lalu kemudian kalian scroll kebawah hingga kalian menemukan menu Tentang Ponsel/ About Phone
  • Setelah masuk kedalam menu tersebut kalian cari kolom status, kemudian kalian klik
  • Kemudian Silakan geser layar ke bawah. Lihat pada kolom Wi-Fi Mac Address. Pada kolom tersebut akan terlihat Mac Address HP yang dipakai

2. Melalui Pengaturan Wifi

Melalui pengaturan wifi, ketika kalian terkoneksi dengan wifi maka otomatis kalian bias melihat Mac Address, namun itu tidak muncul begitu saja. Ada caranya… oke ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  • Pertama kalian sambungkan terlebih dahulu ke jaringan wifi yang tersedia
  • Kemudian kalian klik wifi tersebut
  • Selanjutnya kalian buka pengaturan lanjutan
  • Kalian akan menemukannya pada kolom Mac Address
Cara ini tidak bisa diterapkan ke semua HP hanya beberapa tipe HP saja.

3. Melalu Kode Dial

Seperti judulnya kalian hanya perlu menggunakan fitur dial yang biasa kalian gunakan menelpon atau mengecek pulsa.

Cara ini juga sangat mudah untuk di praktekan kalian hanya perlu menegtik kode ini “## 29889##” lalu kemudian klik Dial. Jika berhasil maka akan muncul sebuah pop-up yang berisi Mac Addressnya.

4. Melalui Aplikasi What’s My Mac Address

Cara Gampang Melihat Mac Address HP Android

Bagi kalian yang punya koneksi internet ada cara yang cukup mudah yang bias kalian lakukan yaitu dengan mendowload aplikasi yang benama “What’s My Mac Address” caranya cukup mudah kalian hanya perlu mendownload aplikasinya, lalu buka aplikasinya maka ototmatis Mac Addressnya bias dilihat.

5. Melalui Aplikasi Mac Address Finder

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kalian bias menggunakan aplikasi ini jika aplikasi sebelumnya tidak berhasil. Untuk caranya sama saja dengan aplikasi sebelumnya.
Cara Gampang Melihat Mac Address HP Android

Baca Juga:
Itu saja pembahasan pada artikel kali ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua and Goodluck!


EmoticonEmoticon