23 November 2019

Cara Membuat Nama Secara Acak di Microsoft Excel

Fonetekno - Cara Generate Nama Secara Random di Microsfot Excel. Siapa yang tidak tahu dengan software pengolah data yang satu ini? Tentu  semua orang perkantoran mengetahui aplikasi ini, dengan aplikasi ini kita bisa menginput berbagai macam data, seperti pembukuan, ataupun kas penjualan.
Cara Generate Nama Secara Random di Microsoft Excel

Aplikasi Microsoft Excel sangatlah mutlifungsi, ada banyak sekali tools atau extension tambahan ketika menggunakan software ini, selain itu ada juga fungsi lain dari software ini, yaitu kita bisa generate nama secara acak melalui Microsoft Excel.

Generate nama secara random di Microsoft Excel bisa menjadi hal yang sangat penting, saya pribadi memanfaatkan fitur ini untuk kebutuhan internet marketing, misal untuk mendaftar email Yahoo. Dengan adanya data nama secara random di Microsoft Excel, kita tidak perlu pusing memikirkan nama apa yang cocok untuk akun kita.

Untuk generate nama secara random di Microsoft Excel, kita memerlukan beberapa data tambahan, salah satunya adalah Name List. Selain melalui Name List, kita bisa juga menggunakan situs generate nama yang bisa kita ekspor langsung ke file XLS (Microsoft Excel).

Disini saya akan memberikan dua cara generate atau membuat nama secara acak di Microsoft Excel, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Nama Secara Acak di Microsoft Excel

Cara yang pertama kita akan menggunakan sebuah data namelist, setelah itu cara yang kedua kita menggunakan situs untuk generate nama secara acak.

1. Membuat Nama Secara Acak Menggunakan Name List di Microsoft Excel

Disini saya sudah memiliki sebuah name list yang bisa anda unduh secara gratis, di file XLS yang akan saya bagikan ini, terdapat 393 nama yang bisa anda gunakan, untuk mengunduhnya anda bisa liaht dibawah.
Jika sudah mengunduh Name Listnya, silahkan anda buka file XLS tersebut.
Cara Membuat Nama Secara Acak di Microsoft Excel
Setelah itu gunakan script dibawah untuk generate nama.
=INDEX($A:$A,RANDBETWEEN(1,COUNTA($A:$A)),1)
Lalu masukkan di kolom formula, maka akan muncul seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Nama Secara Acak di Microsoft Excel
 Jika sudah anda bisa langsung copy dan taruh di dokumen yang anda inginkan.

2. Membuat Nama Secara Acak Lewat WEB

Jika via web, kita akan memanfaatkan situs bernama http://www.randat.com/ pertama silahkan buka situs tersebut, setelah itu setting menjadi seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Nama Secara Acak di Microsoft Excel
Setelah itu anda langsung saja klik Generate maka secara otomatis, random name akan muncul dan anda tinggal tombol save, maka akan terunduh file name dalam bentuk file xls.

Baca Juga:
Kelemahan menggunakan website ini adalah, maksimal jumlah nama yang  bisa di buat hanya berjumlah 200 nama, jika anda menginginkan lebih dari 200 nama, maka anda harus generate lagi.

Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara generate name secara random di Microsoft Excel, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon