5 November 2019

Cara Mengatasi Masalah Vram Unable di PES

Fonetekno - Mengatasi GPU dan VRAM Unable di PES 2013 2017 2019 2020. PES atau Pro Evolution Soccer merupakan game yang sangat digemari oleh pria diseluruh dunia. Game besutan konami ini diterbitkan dari tahun 1995 hingga sekarang. Permainan ini juga di rilis dalam berbagai platform seperti: Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Portable, Nintendo 3DS, iOS, Android dan PC.
Memperbaiki Masalah GPU VRAM Unable di PES 2017 2019 2020

untuk berpmain game PES sekarang tidak hanya melalui platform khusus game. Kalian bisa memainkan ini di PC. Bagi sebagian orang tentu sudah akrab dengan PES yang ada di PC. Tentunya masalah grafik tidak kalah dengan platform PS3.

Namun walau PC multifungsi dan bisa bermain PES, tidak seperti platform khusus game yang bisa melahap semua game. PC memiliki berbagai kendala ketika bermain game berat terutama game PES 2018 yang permasalahannya timbul pada bagian VRAM atau VGA/GPU.

Pernah kejadian pada PC kawan spesifikasi memumpuni dalam memainkan PES 2018, namun ketika menjalankan game tidak berjalan lancar.

Hal ini dapat terjadi pada PC yang menggunakan GPU terintegrasi seperti intel HD. Faktor lainnya adalah PC mungkin menggunakan Dual VGA seperti Intel dan Radeon atau Intel dan nVidia sehingga VGA/GPU tidak terdeteksi atau terbaca.

Jika kalian mengalami hal ini jangan langsung di uninstal pes nya, ada soslusinya kok. Kali ini admin akan membahas Cara Mengatasi Masalah Vram Unable di PES, sebelum kita berlanjut ke pembahasan solusi dari masalah ini admin akan berbagi informasi spesifikasi yang disarankan untuk bermain PES 2018.
Sistem Operasi: Minimal Windows 7. Processor: Minimal Core 2 Duo, disarankan Intel Core i3 530 / AMD Phenom II X4 925. Graphic: Minimal 1024 MB (nVidia GeForce GTX 26- / ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000).

Mengatasi Masalah GPU dan Vram Unable di PES

Untuk mengatasi masalah GPU dan VRAM unable terlebih dahulu anda harus memiliki DXPL terbaru.

Jika sudah silahkan ikuti langkahnya berikut ini.

  1. Kemudian kalian buka dxcpl.exe yang tadi sudah kalian download
  2. Setelah kalian buka aplikasinya maka akan muncul tampilan DirectX Properties, kemudian kalian klik tombol edit list yang berada di bagian atas sebelah kanan
  3. Selanjutnya akan muncul windows Direct3D 20x/11 Executable List. Kemudian kalian Klik “…” di sebelah kanan kolom Enter A Process or A Folder Name
  4. Kemudian kalian pilih lokasi folder isntalasi PES 2018, dan pilih PES 2018.exe dan Settings.exe atau nama menyesuaikan dengan versinya
  5. Maka Keduanya akan muncul di kolom List of Processes of Folders. Lalu kalian klik OK
  6. Selanjutnya kalian kembali ke menu utama dxcpl
  7. Kemudian Di menu Device Settings bagian bawah, ubah Feature Level Limit menjadi 11_1 dan centang pilihan Force WARP. Klik Apply, lalu OK.
  8. Selanjutnya kalian jalankan setting.exe
  9. Terakhir kalian Ubah pengaturan VGA dari Low menjadi Medium atau High. Cek juga pada tab Spesifications untuk melihat apakah VRAM dan VGA/GPU sudah terdeteksi atau belum.
Baca Juga:
Itulah solusi yang bisa admin tawarkan pada artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan Goodluck!


EmoticonEmoticon