20 November 2019

Cara Agar Video Flashdisk Bisa di Putar di DVD Player

Fonetekno - Format Video Untuk DVD Player. Di zaman sekarang menontoon video ataupun film sudah menjadi sebuah kebutuhan. Jika dulu untuk menikmati film perlu menggunakan VCD atau DVD. Namun sekarang menonton film maupun video bisa menggunakan laptop, computer hingga HP.

Namun bagi sebagian orang tidak merasa puas melihat film di beberapa perangkat yang disebutkan, dikarenakan resolusi layar yang tidak besar.

Namun hal ini bisa diatasi yaitu menggunakan flashdisk yang diputar melalui DVD, ehmm bukannya DVD hanya bisa memutar kaset saja? Nah perlu kalian ketahui DVD yang keluaran tahun sekitar 2010 hingga keatas biasanya pada merk tertentu disediakan fitur usb untuk mencolokan flashdisk.
Dengan usb tersebut memungkinkan kita untuk melihat video, gambar, mp3 bahkan ada yang memiliki fitur untuk memainkan game.

Bagi kalian yang memiliki DVD yang admin sebutkan sebelumnya, kalian bisa mencoba menonton film di tv tanpa harus beli lagi converter.

Namun ada beberapa kendala yang dialami oleh beberapa pengguna DVD ketika menyetel video, yaitu munculnya notifikasi unformatted video. Notifikasi ini menandakan format video yang kalian setel tidak bisa dibaca oleh DVD.

Memang pada beberapa merk DVD membatasi format video yang didukung yaitu seperti DVD yang hanya mendukung format MPEG.

Wah padahal sudah download banyak film yang akan ditonton di TV tapi ketika di buka malah tidak bisa. Eitss tunggu dulu admin punya solusinya.

Pada artikel kali ini admin akan membahas Cara Agar Video Flashdisk Bisa di Putar di DVD Player. Langkah-langkah dibawah ini bisa kalian ikuti dan praktekan dengan mudah.

Cara Agar Video Flashdisk Bisa di Putar di DVD Player

Pada cara kali ini kalian membutuhkan sebuah computer atau laptop dan sebuah aplikasi converter video. Menggunakan aplikasi converter video karena kita akan merubah format videonya. Jika video yang kalian masukan memiliki format: mp4, mkv, flv atau yang lainnya, maka format video tersebut harus diganti sesuai format yang didukung DVD tersebut.

Baca Juga:
Biasanya format yang didukung oleh semua DVD adalah MPEG, format ini jugalah yang biasanya ada pada kaset CD maupun DVD. Untuk aplikasi converter video kalian bisa menggunakan apa saja aplikasi converter video, namun pada tutorial kali ini admin menggunakan Free Make Video Converter.

Oke setelah semua bahan yang dibutuhkan tersedia lanjut ke langkah-langkahnya:
  • Pertama kalian download aplikasi converter videonya
  • Kemudian kalian Install dan buka aplikasinya
  • Setelah aplikasi terbuka kalian pilih video yang akan di convert kemudian seret kedalam aplikasi maka otomatis vido tersebut ada didalam aplikasi tersebut
  • Selanjutnya pilih to MPEG
  • Kemudian pilih kualitasnya, jika kalian menggunakan DVD admin menyarankan pilih DVD Quality
  • Selanjutnya kalian pilih folder untuk menyiman video yang akan di Convert
  • Setelah itu kalian klik Convert dan tunggu prosses nya selesai
  • Jika sudah selesai kalian bisa cek videonya di Output Folder
  • Terakhir kalian copy video yang sudah di convert kedalam flashdisk dan kalian coba stel di DVD atau cd kalian
Nah, itulah sedikit informasi mengenai cara agar video flashdisk bisa di putar di DVD player, selain menggunaan cara diatas, anda bisa menggunakan software Format Factory, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon